Jumat, 29 Mei 2020

VLog Pemanfaatan Situs Rumah Belajar

Dalam rangka mengembangkan kompetensi diri sebagai seorang guru terkhusus di bidang TIK, maka saya mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pustekkom. PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling). Untuk mengikuti level 2 (implementasi), peserta harus terlebih dahulu lulus pada level 1 (literasi) baik pada pelaksanaan tahun 2020 ataupun tahun 2019.
Karena saya telah lulus pada level pertama (literasi), maka saya berkesempatan untuk mengikuti level 2 (implementasi). Salah satu tugas yang diberikan pada pembaTIK level 2 ini adalah pembuatan vlog pembelajaran daring yang menggunakan fitur-fitur pada situs Rumah Belajar. Sebagai mana yang kita ketahui, saat ini dunia sedang dilanda oleh wabah Covid-19, sehingga siswa harus belajar dari rumah. Video yang saya buat ini menggambarkan begaimana kegiatan pembelajaran yang saya lakukan meski tidak terjadi kegiatan tatap muka. Ayo tonton video dibawah ini!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Best Practice LK.3.1 PPG Daljab 2022

     Di tahun 2022 ini pemerintah dalah hal ini di bidan GTK kembali mengadakan program PPG Daljab 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan ku...